Parenting dalam Era Digital

Di masa digital ini, orangtua memainkan peranan perlu dalam tingkah laku anak-anak mereka. Pemodelan kebaikan serta sopan santun dengan on-line akan mengajarkan nilai anak-anak. Batasi pemakaian media Anda sendiri serta senantiasa ada untuk anak-anak Anda. Memeluk serta bermain dengan mereka lebih produktif di banding sebatas memandang monitor.

Anak-anak belajar terbaik lewat komunikasi tatap muka. Alih-alih berkomunikasi lewat SMS, upayakan miliki saat untuk anak-anak Anda. Kwalitas saat yang di habiskan dengan anak-anak Anda menolong mereka meningkatkan rencana diri, keyakinan, serta keyakinan diri yang positif. Ini mendorong semakin banyak saat keluarga, rutinitas makan yang lebih sehat, serta tidur yang tambah baik yang perlu untuk kesehatan serta kesehatan anak-anak.

Jangan sampai memakai tehnologi jadi penstabil emosional. Media dapat begitu efisien dalam menentramkan anak-anak namun anak-anak butuh diajari bagaimana mengidentifikasi serta mengatasi emosi yang kuat seperti mengelola kebosanan lewat membaca serta menulis, bicara mengenai langkah untuk memecahkan problem, serta temukan pendekatan beda untuk menyalurkan emosi.

Jalinan on-line yaitu sisi dari perubahan remaja yang ciri khas. Tetapi, yakinkan anak-anak Anda berperilaku baik didunia riil serta on-line. Senantiasa ingatkan mereka kalau penyusunan privacy basis tidak membuat beberapa hal betul-betul berbentuk pribadi serta kalau gambar, fikiran, serta tingkah laku yang diberikan dengan on-line akan segera jadi sisi dari tapak digital mereka tanpa ada batas saat.

Bahkan juga bila mereka cemas mengenai privacy info pribadi mereka dengan on-line tetapi jati diri mereka bisa dicuri lewat pemakaian sosial media mereka. Jadi orangtua, berlaku empati. Coba untuk mengatasi kekeliruan dengan empati serta ganti kekeliruan jadi pengalaman belajar serta jagalah supaya garis Anda tetaplah terbuka serta biarlah mereka ketahui kalau Anda ada disana bila mereka mempunyai pertanyaan atau problem.

Beberapa besar anak-anak mengeluh kebosanan waktu kami merekomendasikan supaya mereka mematikan monitor mereka. Coba untuk mendorong anak-anak Anda untuk sharing keberatan mereka waktu mereka ikut serta dengan dunia 3D, serta lalu dengarkan tanpa ada omelan. Begitu perlu untuk mendengar pendapat mereka serta lalu tawarkan jalan keluar yang akan untungkan Anda berdua.

Tidak bisa dipungkiri, piranti media ini menumbuhkan konektivitas sosial bukan sekedar di kelompok anak-anak namun juga diantara kita. Kami tetaplah tersambung dengan orang yang kami sayangi, tetaplah up to date dengan berita, serta jadilah jadwal repot kami dengan sebagian click. Semua cuma terjangkau karna kemunculan tehnologi info serta komunikasi.

Walau media serta tehnologi terpisahkan dalam kesenjangan digital ini, saat dengan keluarga serta rekan masih tetap memainkan peranan yang lebih perlu dalam mempromosikan evaluasi anak serta perubahan kesehatan.

Tehnologi sudah membuat ketidaksamaan generasi yang menyebabkan beberapa problem orangtua. Anak-anak kita yaitu pribumi digital. Mereka lahir di budaya jaman elektronik. Jadi, jadi orangtua, kita butuh menavigasi dengan mereka dalam lanskap digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *