Program Indonesia Memanah diapresiasi oleh Perpani

Olahraga memanah ini butuh kerja keras yang amat sangat, sering berlatih membuat para atlet menjadi lebih fokus dan konsentrasi dan bisa meraih piala kejuaraan.

Persatuan Pananah Semua Indonesia (Perpani) mengapresiasi Program Indonesia Memanah yang disebut satu diantara usaha untuk memasyarakan berolahraga memanah dari selesai awal yang di gelar oleh Indonesia Archery School Program (INASP).

sumber foto: www.tribunnews .com

sumber foto: www.tribunnews .com

” Gagasan mereka masuk ke sekolah-sekolah basic, bakal menolong kami untuk memperkenalkan panahan dari umur sekolah. Dengan basic yang bagus, kesempatan memperoleh atlet panahan berkwalitas juga makin besar, ” kata Sekretaris Jenderal Perpani Alman Hudri pada info pers di Jakarta, Sabtu.

Menurutnya, berolahraga memanah adalah satu diantara andalan Indonesia pada kejuaraan internasional mulai SEA Games sampai Olimpiade.

Program Indonesia Memanah diharapkannya dapat melanjutkan program pergantian yang selalu dikerjakan oleh induk organisasi panahan Indonesia itu.

Program Indonesia Memanah di gelar di Taman Budaya Sentul City, Bogor, Jawa Barat bakal selesai Minggu (22/11). Pada kejuaraan yang diikuti perwakilan dari 16 propinsi ini akan ditetapkan pemanah muda paling baik baik dari bidang putra ataupun putri.

” Ada sekitaran 1. 200 pemanah yang ikut serta pada aktivitas ini. Yang pasti maksud dari aktivitas ini yaitu untuk memasyarakatkan berolahraga panahan, ” kata inisiator program Indonesia Memanah, Defrizal.

Menurutnya, timbulnya inspirasi untuk mengadakan program Indonesia Memanah ini yaitu bersamaan dengan minimnya jumlah atlet yang ada sekarang ini, walau sebenarnya prestasi dikancah internasional untuk atlet Indonesia layak untuk dibanggakan.

Disamping itu, Staf Spesial Menpora Bagian Berolahraga, M. Khusen Yusuf, menyampaikan program memasyarakat berolahraga semestinya bukan sekedar dikerjakan oleh cabang panahan. Idealnya semuanya cabang berolahraga mempunyai gerakan seperti Indonesia Memanah.

” Dari situ bakal tumbuh atlet-atlet yang mungkin. Kami mensupport cabang berolahraga yang selalu lakukan perbaikan system pembinaan maupu perekrutan atlet muda mungkin, ” ucapnya.

Menurutnya, prestasi cabang berolahraga termasuk juga panahan bakal ada pada level optimal bila diimbangi dengan sistem pembudayaa serta pembibitan yang masif.

Sampai kini pembibitan yang masif baru jalan pada sepak bola dengan ditandai dengan adanya banyak sekolah sepak bola.